Thursday, April 7, 2011

where? where? where? (part I)

halloo agaiinn superwomen!
how are you? :)

gimana? sudah punya tanggal yang ditetapkan?
atau masih nunggu 'ilham'? hehehe..
yauda gapapa kok kalau kalian masih bingung soal tanggal..
sebenarnya pada prakteknya tidak selalu harus berjalan secara berurut dari menetapkan tanggal lalu baru menentukan gedung..
kadang adakalanya kita harus 'memasrahkan' tanggal pada ketersediaan gedung yang kita pilih.. pokonya, kadang yah pada prakteknya yang kita jalani itu semua serba tumpang tindih dalam menentukan tanggal serra ketersediaan venue juga vendor-vendor lainya.. jadi tenang aja ya :)

yauda, kalau masalah tanggal belum pasti, minimal kalian yang memang berpegang pada aturan tanggal baik, coba minta clue mengenai kisaran bulan aja gimana? siapa tau boleh dapet bocorannya..hehe atau bagi kalian yang sangat fleksibel, setidaknya punya gambaran kesiapan bulan yang menurut kalian pas untuk kalian menikah kan? naaah.. dengan modal minim (ancer-ancer bulan) itu, yah gapapa juga kok kalau kalian 'nekat' keluar-masuk gedung untuk sekedar nanya info harga dan fasilitas gedung.. :)

dari beberapa list venue Jakarta (maaf yaa untuk teman-teman dari kota lain, karena saya berdomisili di daerah kisaran jakarta coret, jadi saya cuma browsing dan mencari tau mengenai venue-venue di kota Jakarta saja :( ), kira-kira kalian sudah bisa memilih beberapa gedung yang bisa diprioritaskan untuk dikunjungi atau ditanya-tanya lebih lanjut kan? kalian bisa meng-cut off venue-venue yang memang jauh dari jangkauan kalian atau undangan kalian nanti..kemudian, kalian cut off lagi gedung-gedung yang kapasitasnya memang tidak sesuai dengan keinginan kalian (jika kalian sudah mempunyai gambaran banyaknya undangan yang akan kalian sertakan.. jika belum, coba dicicil aja itung-itung kasar jumlah undangan kalian, yang kira-kira masuk ke budget kalian juga :) )..gunanya apa coret sana coret sini? biar kalian lebih fokus sama gedung-gedung yang memang menjadi prioritas kalian.. misalnya ada di antara kalian yang masih tidak tau atau minim informasi mengenai beberapa gedung di kawasan yang kalian pilih, coba deh browsing informasi gedung atau tanya-tanya teman/kerabat atau ke WO (bila kalian menggunakan jasa mereka) mengenai gedung tersebut..dari situ, kalian bisa mempunyai gambaran apakah gedung itu bisa kalian masukan ke daftar gedung yang akan kalian datangi atau tidak.. percaya deh, makin mengkerucut list gedung yang akan kalian datangi, semakin kalian akan efektif dan efisien dalam segi waktu dan tenaga :) pokonya jangan bosan nanya atau cari rekomendasi gedung kesana sini..Insya Allah ada aja inputan yang membantu :)

kalau berdasar pengalaman saya yaa..
karena saya ada di wilayah jakarta (read : jakarta coret hehe), maka saya memutuskan untk mengadakan acaranya di jakarta, walaupun Mr.G berasal dari Bandung..lagipula memang sudah umum bila acara pernikahan itu ikut di daerah CPW nya..yeeeiy! haha..naaah karena saya ini masuknya di peta lebih mepet ke jakarta selatan, maka saya juga men-cut off semua venue yang non-JAKARTA SELATAN :)

seperti bisa kalian liat di list venue di postingan saya sebelumnya, sungguh teramat sangat banyak bukaaan venue di daerah jakarta selatan? hahaha akhirnya setelah tanya sana sini browsing ini itu dan lain-lain, jadilah saya mengkerucutkan list gedung yang akan saya tanya-tanya/datangi menjadi :

1. Balai Kartini
2. Menara 165
3. Balai Sudirman
4. PTIK
5. Bidakara

sebenarnya saya sempat memasukan beberapa venue gedung seperti Hotel Mulia, Hotel Sultan, Hotel Dharmawangsa, Manggala Wanabakti, Plaza Bapindo, Dhanapala dan Puri Ardya Garini..atau beberapa venue outdoor party seperti Taman Satria Mandala atau Museum Arsip Nasional..tapi dengan beberapa alasan, akhirnya saya benar-benar harus rela untuk men-cut semuanya dan hanya menyisakan 5 Gedung saja..

alasan-alasan.. :

1. Hotel-hotel
hmm.. entah kenapa di otak saya itu, image hotel adalah kemewahan.. nah dengan beberapa alasan pribadi, saya memutuskan untuk men-cut semua list hotel yang ada.. tidak mau? yah jujur, mau-mau saja kok menikah di salah satu hotel tersebut.. tapi bukan bermaksud apa-apa, lebih karena sayanya saja yang sepertinya lebih nyaman bila tidak menggunakan hotel sebagai wedding venue :)
oh iya, termasuk juga birawa hall-nya bidakara hotel.. saya sempat tertarik dengan venue berkarpet yang terkesan mewah itu.. benar-benar bagus dan areanya sangat oke lah! saya mencoretnya bukan karena tempat ini termasuk hotel sih sebenarnya, lebih ke alasan lain.. dari info yang saya dapat, bidakara memberlakukan wajib menggunakan catering hotel untuk acara sabtu, dimana menurut info (lagi) makanannya agak kurang sebanding dengan harga yang ditawarkan :( .. sedangkan hari minggu, kita dapat menggunakan vendor catering rekanan hotel, tapiii.. chargenya untuk vendor catering dan lainnya lumayan 'maksa' sih.. jadi saya agak-agak tidak sreg saja..hehehe.. maka, keputusannyaaa.. saya coret! hihi

2. Manggala Wanabakti
alasan saya men-cut Manggala Wanabakti adalah review beberapa orang yang berpendapat service disana sudah tidak sebaik dan terawat seperti dulu :( sayang bangeettt.. padahal dulu saya sering dateng ke undangan di sana.. gedungnya terlihat bagus sekali.. tapi entah kenapa sekarang seperti kurang 'terlihat' dibanding gedung-gedung lain.. maka dengan bertanya pendapat sana sini, saya pun kembali mencoret gedung ini :(

3. Plaza Bapindo
laluuuuu Plaza Bapindo yang akhirnya di cut karena sang Menkeu (read : Mama) tidak sreg dengan veneu ini dalam beberapa hal.. yang saya ingat salah satu alasannya mengenai parkiran.. lalu ada pendapat teman saya juga mengenai area venue.. hmmm.. baiklaah, karena saya percaya pada yang ditetuakan dan tentunya Menkeu selaku penentu dana pernikahan ini cair atau ngga, jadi saya nurut sajaa deeh.. hihi *tersenyum lebarrr, cengir ala kambing* haha

4. Dhanapala
dan kemudiaaaann.. Dhanapala yang akhirnya ter-cutt karena jangkauannya lebih deket ke kantor Donatur Abadi (read : Papa) di banding ke rumah..jauuuhhh sekaliiiii..kalau di sini maaah, alamat temen-temen kantor papa yang jadi 'tuan rumah' nyaa..hehe jadi dengan seribu maafff, venue ini di cut! hahaha walaupun teriming-ingi sop buntut maknyus ala Hotel Borobudur (tempat bersejarah saya dan Mr.G *tersipu malu*) hahahaa..

5. Puri Ardya Garini
alasan kenapa Puri Ardya Garini terselip dalam list saya adalah karena kapasitasnya cukup besar namun jauh juga yaa setelah dipikir-pikir..hehe.. hanya dekat di peta rupanya..hahaha

6. Outdoor venue
lalu kenapa dengan outdoor venue nya? hmmm.. alasan simple saja.. saya pikir mental saya sudah cukup akan DIUJI selama masa persiapan pernikahan, jadi saya TIDAK mau/rela/siap menambah beban deg-degan kalau kalau cuacanya tidak bersahabat.. apalagi sekarang cuaca nya tuh gaib banget ga ketebak.. bener-bener pelajaran jaman sd mengenai musim hujan dan musim kemarau yang telah punya 'jatah' bulannya TIDAK BERLAKU LAGI! hehehe..karena kapanpun dan dimanapubn, bisa saja hujan datang ber'gerombol' tanpa tedeng aling aling (bener ga sih kontennya?hehehe asalll..

jadilah saya memutuskan hanya mencari tau dan atau datang keempat gedung tersebut di atas (setelah Bidakara dicoret)..

(to be continue..)

No comments:

Post a Comment